Lembah Harau, Sumatra Barat

LEMBAH HARAU





Keindahan Payakumbuh Obat Alami Jiwa & RagaTebing Bukit Batu Lembah Harau Payakumbuh Lembah Harau berada di Payakumbuh dan merupakan lembah curam yang juga menghadirkan wisata air terjun. Berikut ini uraian mengenai objek wisata Lembah Harau.

Sumatera Barat memang tidak ada matinya sebagai wilayah yang banyak memiliki objek wisata. Tempat wisata kali ini berada di Payakumbuh yaitu Lembah Harau. Dari pusat Kota Payakumbuh, lembah ini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja. Disini anda wajib mengabadikan Lembah Harau melalui kamera karena akan menjadi momen yang tidak akan terlupakan.
air terjun terindah di lembah harau payakumbuh
Air Terjun di Lembah Harau
Objek wisata air terjun di Lembah Harau
Objek wisata Lembah Harau adalah sebuah tebing-tebing yang sangat terjal. Bahkan kemiringannya hampir mencapai 90 derajat. Jika anda berwisata ke tempat ini, ada 2 daerah wisata yang wajib dikunjungi yaitu sarasah bunta dimana terdapat 5 buah air terjun dan aka berayun yang terdapat 1 buah air terjun.

Wisata air terjun yang terdapat di Lembah Harau sangat menyenangkan. Jika anda ingin menikmati objek wisata air terjun yang masih alami, maka datanglah ke sarasah bunta. Namun jika anda ingin menikmati wisata air terjuan yang telah dibuat kolam sehingga sangat leluasa untuk berenang, berkunjunglah ke air terjun akan berayun.

Air terjun sarasah bunta payakumbuh
Group Tour Pelangi Holiday Photo bersama di Lembah Harau
Di tempat ini anda tidak hanya bisa berenang dan menikmati sejuknya air terjun saja, anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di resort yang telah disediakan. Selain itu juga ada sebuah kebun binatang kecil dengan hewan andalannya adalah kupu-kupu karena disini terdapat penangkaran kupu-kupu.

Kepercayaan di Lembah Harau
Bagi masyarakat sekitar, ada sebuah kepercayaan di Lembah Harau ini tepatnya di Air Terjun Serasah Bunta. Orang yang mandi dan berdoa disini, maka akan segera mendapatkan jodoh. Selain itu airnya dipercaya mampu mengobati jerawat dan beberapa penyakit kulit lainnya. Terlepas benar atau tidaknya, anda bisa mambuktikan sendiri di objek wisata Lembah Harau.


Sebagai objek wisata yang menunjukkan keindahannya, Lembah Harau juga menjadi surga bagi para pecinta olahraga panjat tebing. Dinding tebing yang curam dan terbentuknya relief secara alami, menjadi tantangan tersendiri bagi pemanjat tebing. Ketika sampai di puncak, maka rasa lelah akan hilang ketika bisa melihat hamparan pemandangan alam yang sangat indah."Pelangi Holiday"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANTAI BATU KARAS

Pantai Pasir Panjang, Bengkulu